Sabtu, 18 Januari 2014

TOTALFAT ( JAPANESE SKATE PUNK )

Oke, kali ini gue bakal  bahas band asal Jepang yang salah satu lagunya yang berjudul "Place To Try" pernah jadi OST anime Jepang ternama yaitu "NARUTO". Siapakah Mereka??  Yapss, mereka adalah TOTALFAT.  Band satu ini bisa dikatakan beraliran Skate Punk seperti NOFX, Slick Shoes, atau sejenisnya. Musik skate punk mereka yang menekankan pada melody dengan speed yang kenceng membuat suasana Melodic Punk kental terasa seperti di lagu mereka "Attack or Die".

Okeee, Ini Profile mereka. :

Asal : Jepang
Genre : Melodic, Punk, Skatepunk
Anggota :
Jose, 11 Juli 1983 (Voc/Gitar) 
Kuboty, 20 Mei 1981 ( Gitar/Chorus) 
Shun, 24 November 1984 (Bass/Chorus) 
Bunta, 24 November 1983(Drum/Chorus)







Awal mula terbentuknya band ini berawal karena dua orang sahabat, yaitu Shun dan Bunta yang setelah melihat acara musik "AMERICANA JAPAN TOUR" di tahun 1999 mereka memilki keinginan untuk buat sebuah band. Dan akhirnya Bunta dan Shun mencari teman untuk di ajak bergabung dan akhirnya masuklah Jose mengisi di bagian vocal dan Gitar. Dan akhirnya pada tahun 2000 untuk pertama kalinya Totalfat tampil, dan acara pada saat itu bertempat di Hachioji pada musim semi dan formasi saat itu adalah Jose (Voc/ Guitar), Shun (Bass), Bunta (Drum) .

Berselang satu tahun kemudian mereka menambah anggota  mereka untuk mengisi Lead Guitar/ Melodi, dan Yasushi pun bergabung dengan Totalfat. Pada tahun 2003 Totalfat pun merilis Album Indie mereka yang pertama betajuk “ End Of Introduction” yang dirilis secara oleh label indie jepang yang bernama "Catch All Records". Di album ini mereka memainkan gaya mereka sendiri untuk menekan kan karakter mereka di album ini namun terdengar lebih seperti band melodic barat, bukan Jepang. Dengan merilis album ini mereka pun mengadakan Tur di Jepang dengan 41 kali show, dan album mereka terjual sekitar 3500 copy. Berselang satu tahun kemudiadn di tahun 2004 mereka mengeluarkan EP album yang berjudul "Get If Better" dengan label yang sama. Di EP album ini mereka kembali mengadakan tur Jepang dengan total show 48 kali. Album ini terjual sekita 3000 album. 

Dan pada tahun 2004 Yasushi sang Lead Guitar pun memilih untuk keluar dari Totalfat. Namun kekosongan di posisi ini tidak berselang lama, karna pada tahun yang sama Kuboty masuk sebagai Gitaris menggantikan posisi Yasushi. 

Band ini selalu mendukung band luar yang akan main di Jepang, bahkan di Summer Sonic 2012 lalu mereka membantu dan mengundang "Pee Wee Gaskins" yang merupakan band poppunk asal Indonesia untuk bermain disana. Mereka juga sering membantu  dan bermain untuk acara local seperti Rock in Japan, Punk Spring, dan mereka pun rutin bermain di Summer Sonic sejak 2009. Dan debut pertama mereka dengan Major label adalah saat mereka merilis album "Overdrive" di tahun 2010. 
Nahhh, Itulah sekilas info yang gue tau tentang Totalfat. See Yaaa. ;) 

List Album Totalfat :
  • End Of Introduction (2003)
  • Get It Better (2004)
  • Hello & Goodnight(2007)
  • All The Dreamer, Light The Dream (2008)
  • For Whom The Rock Rolls (2009)
  • Dawn Hero (2011)
  • Place To Try(2011)
  • Wicked And Naked (2012)
SHOW AT SHIBUYA AX

SHUN "TOTALFAT" WITH PEE WEE GASKINS "INDONESIA"

1 komentar: